Selasa, 03 November 2020

contoh judul PTK kepala sekolah SD

contoh judul PTK kepala sekolah SD
Kami membantu para guru menyusun PTK ( Penelitian Tindakan Kelas )
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya
 
UPAYA MEMINIMALKAN MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP-KONSEP IPA MELALUI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK BAGI SISWA KELAS IV SD
 
A.PENDAHULUAN 
Banyak  cara  yang  dapat  dilakukan  oleh  para  praktisi  pendidikan  dalam  rangka  meningkatkan  kualitas  pendidikan,  di  antaranya  adalah  melalui  penelitian.  Jenis  penelitian  yang  sesuai  untuk  para  pelaku  pendidikan  seperti  guru,  Kepala  Sekolah,   atau   Pengawas   Sekolah   adalah   penelitian   yang   bersifat   praktis   dan   performatif,  yaitu  penelitian  tindakan  (action  research).  Hal  ini  disebabkan  karena  persoalan-persoalan  yang  muncul  di  kelas  atau  di  sekolah  adalah  masalah-masalah  yang    membutuhkan    penyelesaian    dengan    segera,    melalui    tindakan-tindakan    terencana dan berulang. Penelitian tindakanadalah penelitian alternatif yang strategis dalam menjawab persoalan-persoalan lapangan di kelas atau di sekolah. Di samping jenis  penelitian  indapat  dilakukan  oleh  para  praktisi,  juga  jenis  penelitian  ini  memecahkan masalah-masalah praktis yang hasilnya dapat dengan segera diketahui.  Bebarapa   jenis   penelitian   tindakan   yang   umum   diterapkan   di   dunia   pendidikan,   di   antaranya   adalah,   Penelitian   Tindakan   Kelas   (Classrom   Action   Research),  dan  Penelitian  Tindakan  Sekolah  (School  Action  Research).  Karena  kedua jenis penelitian ini memiliki spesifikasi yang praktis dan bersifat performatif, sehingga cocok diterapkan di sekolah atau di kelas.  
Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah keduanya berasal dari  Penelitian  Tindakan  (PT)  yang  bertujuan  untuk  meningkatkan  kinerja  sebuah  organisasi.  Alur  kerja  PT  dalam  meningkatkan  kinerja  sebuah  organisasi  bermula  dari  mendiagnosis  elemen-elemen  penghambat,  kemudian  merumuskan  alternatif-alternatif pemecahannya, sesuai target-target yang dikehendaki. Langkah berikutnya adalah  melakukan  tindakan-tindakan  sebagai  alternatif  pemecahan,  sambil  diamati  dan dinilai, untuk mengetahui pengaruh dari tindakan-tindakan tersebut. Selanjutnya pelaku tindakan bersama dengan pimpinan melakukan refleksi terhadap dampak dan pengaruh  dari  tindakan-tindakan  yang  dilakukan.  Hasil  refleksi  tersebut  sebagai  bahan untuk melakukan tindakan-tindakan perbaikan berikutnya.
 
  contoh judul PTK kepala sekolah SD
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar