Sabtu, 01 Februari 2020

PTK seni rupa pdf

PTK seni rupa pdf
Kami membantu para guru menyusun PTK ( Penelitian Tindakan Kelas )
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya
 
JUDUL PTK SMP
 Strategi Pembelajaran Seni Rupa Bagi Siswa
 
A. Latar Belakang

Banyak kalangan pelajar menganggap belajar adalah aktivitas yang tidak menyenangkan, duduk berjam-jam dengan mengcurahkan perhatian dan pikiran pada suatu pokok bahasan, baik yang disampaikan oleh guru maupun yang sedang dihadapi di meja belajar. Kegiatan itu hamper selalu dirasakan sebagai beban daripada upaya aktif untuk memperdalam ilmu.
Mereka tidak punya kesadaran untuk mengerjakan tugas sekolah. Banyak di antara siswa yang menganggap, mengikuti pelajaran tidak lebih sekedar rutinitas untuk mengisi daftar absen, mencari nilai, melewati jalan yang harus di tempuh, dan tanpa diiringi kesadaran untuk menambah wawasan ataupun mengasah keterampilan.
Menurunnya gairah belajar, selain disebabkan oleh ketidak-tepatan metodologis, juga berakar pada paradigm pendidikan yang selalu menggunakan metode pengajaran ceramah, tanpa diselingi berbagai metode yang menantang untuk berusaha.
Peristiwa yang menojol adalah siswa kurang berpartisipasi, kurag terlibat, dan tidak punya inisiatif dan kontribusi baik secara intelektual maupun emosional. Pertanyaan dari siswa, gagasan atau pendapat jarang muncul. Hal inpula yang menyebabkan kurangnya prestasi siswa.
Muh. Asrori (2007), menganggap bahwa yang menentukan prestasi seseorang itu harus dengan adanya bakat dan kemampuan. Banyak factor yang menyebabkan rendahnya prestasi belajar siswa, namun guru dianggap sebagai salah satu factor kunci, sehingga kreatifitas guru dan penyajian materi pelajaran sangat diharakan dan factor siswa tidak kalah pentingnya untuk ditelusuri dalam kaitannya motivasi untuk belajar atau motivasi untuk percaya diri dalam menguji pelajaran. Banyak gejala yang ditemukan bahwa motivasi para siswa untuk belajar dan memperlihatkan kemampuannya amat lemah.
Permasalahn yang dikemukakan tentu tidak bisa dibiarkan berlangsung terus. Karena itu diperlukan upaya utama dari pihak kepsek dan pengawas sekolah untuk secara kontinyu melakukan supervise pembelajaran yang dapat memotivasi guru untuk bekerja secara kreatif.

PTK seni rupa pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar