Jumat, 24 Januari 2020

PTK aqidah akhlak kelas 2 MI

PTK aqidah akhlak kelas 2 MI
Kami membantu para guru menyusun PTK ( Penelitian Tindakan Kelas )
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya

JUDUL PTK MI
PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN PEMBERIAN REINFORCEMENT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI



BAB I
PENDAHULUAN 

A. LATAR BELAKANG

Kehadiran dan kecepatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, telah menyebabkan terjadinya proses perubahan dramatis dalam segala aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Perkembangan tersebut juga menyebabkan sumber-sumber pengetahuan yang berupa buku, majalah, surat kabar maupun media elektronik lainnya juga tumbuh dengan pesat mengikuti perkembangan itu. Kendati demikian, di era globalisasi, pendidikan sebagai sarana yang sangat strategis untuk melaksanakan sistem nilai karena melalui proses pendidikan seorang peserta didik diharapkan tidak hanya memperoleh pengetahuan, pemahaman dan keterampilan saja, tetapi juga proses pembentukan sikap, prilaku dan kepribadian mereka perlu mendapatkan perhatian yang serius. Pembentukan sikap, perilaku dan kepribadian ini menjadi sangat penting karena arus komunikasi dan informasi, baik cetak maupun elektronik, tidak terlalu membawa pengaruh positif bagi peserta didik. Kenyataan ini menuntut lembaga pendidikan tetap mampu dan berkembang dalam arus globalisasi.1 Pengaruh perkembangan tersebut tampak jelas dalam upaya pembaharuan sistem pendidikan dan pembelajaran. Berbeda dengan pendidikan keahlian yang memang lebih menitikberatkan pada pemberian pengetahuan dan ketrampilan khusus dan secara ketat berhubungan dengan pertumbuhan pemilahan kerja yang diperlukan dalam masyarakat. Misalnya ulah para koruptor yang hingga kini penanganannya masih tidak kunjung selesai, masyarakat juga sering merasa kesal tatkala mereka kehilangan data dalam computer akibat terkena virus-virus yang tak mungkin disebarkan oleh orang-orang yang tak berpendidikan. Lebih dari itu, ternyata masih banyak siswa yang belum mampu membaca Al- Qur’an dengan baik dan benar, tidak melaksanakan shalat dengan tertib, dan tidak berlaku sopan, serta masih banyak pelajar yang tawuran, melanggar susila dan banyak lagi. Kenyataan tersebut merupakan gambaran kurang berperannya pendidikan agama terlebih akidah dan akhlaq dan penerapannya dalam kehidupan para penimba ilmu khususnya generasi muda.3 Untuk itu, Sekolah atau Madrasah yang merupakan tempat berubahnya perilaku anak didik sangat perlu untuk membenahi metode-metode pembelajaran khususnya di bidang Akidah dan Akhlak agar tujuan pembelajaran bisa tercapai dengan baik.

PTK aqidah akhlak kelas 2 MI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar