Senin, 27 Januari 2020

PTK ski MI

PTK ski MI
Kami membantu para guru menyusun PTK ( Penelitian Tindakan Kelas )
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya

JUDUL PTK MI 
Penerapan model pembelajaran snowball throwing pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional).
Konsep pendidikan sebagai amanat dalam undang-undang tersebut kemudian dimaknai secara praktis dalam proses pembelajaran yang sesungguhnya. Proses pembelajaran yang dapat mengaktifkan potensi peserta didik inilah yang pada saat ini dikenal dengan istilah model pembelajaran abad 21.
Pembelajaran abad 21 sangat berbeda dengan pola pembelajaran di era sebelumnya. Pola pembelajaran masa lalu berorientasi pada guru (teacher centered). Sedangkan pola pembelajaran di abad 21 ini, menekankan pada model pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered) (Gunawan dan darmani, 2018: 58). Model pembelajaran abad 21 ini, menekankan bagaimana pembelajar mampu mengerahkan potensi diri secara optimal, termasuk di dalamnya adalah pembelajaran Mata Pelajaran Sejarah kebudayaan Islam.
Secara substansial, mata pelajaran Sejarah Kebudayan Islam memiliki kontribusi dalam memberikan motivasi kepada peserta didik untuk mengenal, memahami, menghayati sejarah kebudayaan Islam, yang mengandung nilai-nilai kearifan yang dapat digunakan untuk melatih kecerdasan membentuk sikap, watak, dan kepribadian peserta didik (PMA 2/2003).
 
PTK ski MI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar