Kami membantu para guru menyusun PTK ( Penelitian Tindakan Kelas )
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya
Hubungi WA kami 0812-2294-0294
Lengkap, Orisinil Dan Terpercaya
JUDUL PTK TK
Efektivitas Peran Guru Pendamping Dalam Membantu Proses Pembelajaran Pada Taman Kanak-Kanak
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Mereka
juga belum menyadari perlunya memiliki pengetahuan dan keterampilan serta
kepribadian yang sesuai dengan tuntutan keinginan mereka. Anak-anak sangat
menyenangi belajar, seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya anak-anak dapat
dan ingin belajar, dan lebih dari itu, mereka ingin belajar sebanyak-banyaknya
dan sesegera mungkin. Oleh karena itu, guru-guru diharapkan dapat memberikan
kesempatan kepada anak-anak untuk belajar kreatif sebanyak dan selekas mungkin.
Caranya adalah dengan membuat situasi belajar yang menarik dan sekreatif
mungkin sehingga anak-anak dapat memiliki keinginan untuk kreatif seperti yang
dilakukan oleh gurunya. Kreativitas dan bakat pada diri anak perlu dipupuk dan dikembangkan. Karena
dengan kreativitas dan bakat yang dimilikinya itu mereka dapat menjadi
pribadi-pribadi yang kreatif.
Perilaku
kreatif adalah hasil pemikiran kreatif. Karena itu sistem pendidikan hendaknya
dapat merangsang pemikiran, sikap, dan perilaku kreatif-produktif, di samping
pemikiran logis dan penalaran. Namun dalam kenyataannya masih sedikit sekolah
yang menyelenggarakan upaya pengembangan kreativitas dan bakat anak. Hal ini
disebabkan antara lain oleh masih sangat langkanya literatur yang membahas
secara menyeluruh dan terinci mengenai kreativitas, bakat, dan upaya-upaya
pengembangannya khususnya di sekolah dasar.
PTK TK 2019
Tidak ada komentar:
Posting Komentar